alamindo 

Google Resmi Menutup Salah satu fitur menariknya

Google merupakan salah satu perusahaan terkemuka di dunia, 18 tahun menjadi perusahaan meliputi teknologi pencarian membuat perusahaan tersebut mengembangkan banyak fitur mulai dari produk Aplikasi pencarian, Komunikasi, Hiburan dan bahkan Telpon genngam.

Produk Google yang tak kalah menyedot perhatian yakni Google Map, Terlebih bagi anda seorang penjelajah yang sangat membutuhkan keberadaan peta google menyajikan peta dalam bentuk digital. Produk tersebut dapat anda akses melallui komputer, Laptop, bahkan Smart Phone yang terkoneksi  Internet. Sebegitu mudahnya dalam menjelajahi bumi ini.Google map pun memiliki banyak inovasi yang semakin memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah Google Map Maker, dipublish pada tahun 2008 awalnya digunakan untuk melengkapi lokasi-lokasi di Maps seperti jalan, jembatan dan lainnya berdasarkan data dari pengguna. Tanpa fitur itu, mungkin Maps tak akan selengkap saat ini.

Akhir Maret Tahun ini (2017) bertepatan Pada tanggal 31 Google mengungumkan mematikan dengan resmi Map Maker. Hal tersebut Tidak dilakukan tanpa alasan oleh Google, setelah terjadinya kejadian yang dilakukan oknum yang tidak bertannggung jawab dengan memanfaatkan kemudahan dari Map Maker. alasan tersebut diperkuat dengan kelemahan pihak Google dalam mengontrol data yang dimasukan oleh pengguna.

Kemudahan Masyarakat dalam melakukan penambahan lokasi lokasi di Google map ternyata tidak berdampak baik. Kejadian bermula di negara Pakistan ketika peta dengan bentuk logo Android sedang mengencingi logo Apple tepatnya di kota Rawalpindi. Setelah Kejadian Tersebut Perusahaan google sempat melakukan menutup salah satu fitur ini, Tetapi hanya butuh beberapa bulan hingga Google menyatakan membukanya kembali kepada masyarakat. Hingga akhirnya Google menyatakan menutup secara resmi.