alamindo 

Drone Light show at Monas "Countdown ASIAN GAME 2018"

 

 Drone Light show at Monas "Countdown ASIAN GAMES 2018"

 

Acara hitung mundur/ countdown  ASIAN GAMES 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 18  Agustus 2017 kemarin mampu menghipnotis  berjuta pasang mata baik secara langsung maupun melalui layar kaca

bagaimana tidak kita selaku bangsa Indonesia wajib berbangga atas terpilihnya kembali sebagai tuan rumah penyelengaraan pesta olahraga terbesar kedua di dunia dan pertama se Asia, indonesia juga pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga ini pada tahun 1962 atau sekitar 56 tahun yang lalu.  oleh karenanya Indonesia pun telah menyiapkan persiapan yang cukup matang dalam penyelengaraan pesta ini yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018.

selain persiapan yang dirasa cukup matang untuk hari H, ternyata pemerintah pun telah menyiapkan acara Countdown ASIAN GAMES 2018 yang dilaksanakan tepat 365 hari sebelum pembukaan pesta olahraga ini. Acara hitung mundur ini dilaksanakan di lapangan silang Monas ,Jakarta dan kota Palembang pada pukul 19:00 WIB yang dihadiri oleh  bapak Presiden Republik Indonesia dan petinggi staff ASIAN GAMES. acara ini pula menghadirkan berbagai penampilan yang cukup menarik mulai dari penyayi tanah air dan penyayi luar negri ( korea selatan), acara ini pula juga menampilkan pesta DRONE LIGHT show di langit malam  jakarta

DRONE SHOOTING STAR  merupakan pertunjukan Drone light show pertama di Indonesia, INTEL sebagai pengembang bekerjasama dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) mencoba menghadirkan sesuatu yang baru dalam acara hitung mundur kemarin. Sebanyak 300 Drone pun diluncurkan sekaligus untuk menampilkan manuver dengan koreografi yang menarik dengan dilengkapi lampu LED yang memiliki beragam pilihan warna.

300 Intel Drone Shooting Star ini  terbang selama 8 menit dan diiringi oleh lagu-lagu nasional Indonesia. Rencananya 300 drone Intel terbang menari-nari membentuk beragam formasi di ketinggian kurang lebih 130 meter, hampir setinggi Tugu Monas. Dengan daya angkut hingga 330 gram, Drone ini mampu terbang hingga ketinggian 400 kaki diatas permukaan laut.

Selain itu menurut tuturan General Manager Intel Drone Light Show, Natalie Cheung " Intel Shooting Star Drone ini ikendalikan melalui satu buah laptop saja melalui aplikasi khusus yang dapat merancang beragam koreografi mirip seperti membuat sebuah animasi. Dengan titik yang sudah ditentukan di udara, dipastikan bahwa semua drone yang diterbangkan pada malam ini tidak akan saling bersenggolan“.

_

Lantas kejutan apalagi yang akan ditampilkan oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) pada pembukaan ASIAN GAMES 2018 pada tanggal 18 Agustus mendatang? ataukah INASGOC akan berkaloborasi dengan provider lainnya untuk menampilkan suatu kejutan?